Phone : +62 812 1234 5003 / Booking Service : +62 21 227 95 555 [email protected] OPEN : SAB 08.00 - 15.00 WIB :

Tips Merawat Mobil Diesel

Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) saat ini semakin terkenal dengan kepopulerannya bersaing dengan mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) di Indonesia. Mobil SUV sangat tangguh dalam merintangi jalanan aspal, banjir sekaligus Medan off road salah satunya yaitu Mitsubishi Pajero Sport.

Para importir juga mengeluarkan varian mobil SUV Diesel dengan secara utuh atau biasa disebut CBU. Hal ini dipertimbangkan karena harganya akan lebih kompetitif dan terjangkau.

Dengan harganya yang terjangkau, kini membeli mobil menjadi sangat mudah. Tapi tidak untuk perawatannya.

Nah, dibawah ini lah tips-tips yang ampuh yang dapat membantu anda dalam merawat mobil SUV diesel :

  1. Perhatikan kualitas bahan bakar solar

Mobil SUV bermesin diesel ini menggunakan bahan bakar dari solar. Sehingga anda hars cermat dalam memilih bahan bakar solar anda agar tidak menjadi buruk kualitasnya. Karena terkadang banyak solar yang sudah tercampur air.

Rendahnya kualitas solar akan mempengaruhi kinerja mesin. Untuk itu anda dapat melihat di dashboard untuk mengontrol kandungan air pada solar.

  1. Perhatikan oli mesin

Oli merupakan media pendingin untuk kinerja mesin. Dan hal ini juga yang sangat dibutuhkan oleh mesin turbo. Oleh sebab itu, gunakan oli mesin berkode CF (Standart API), atau A2 dan B3 (ACEA). Lakukan penggantian oli minimal 40rb km.

  1. Lakukan tune up berkala

Lakukan tune up berkala ini guna memperoleh tarikan mesin diesel yang kencang. Untuk mobil non solar, tune up ini dilakukan dengan memperbesar curah bensin di karbulator serta injection.  Sedangkan untuk mobil bermesin diesel, justru sebaliknya. Karena apabila curah bensin diperbesar. Maka laju mobil akan semakin lambat.

  1. Bersihkan filter udara

Terkadang kebanyakan mobil yang dikendarai sebentar saja tapi mobil sudah panas. Apabila terjadi demikian,segera periksa filter udara pada mobil anda. Karena dalam hal ini, filter udara di mobil telah tersumbat. Segera bersihkan minimal 1 Bulan sekali.

  1. Pasang safety kit guna mendeteksi panas mesin

Perangkat tersebut terkadang diletakkan di radiator. Berfungsi untuk sensor panas di air dan sensor oli untuk mengetahui tekanan panas di oli. Selain itu pasang juga exhaust karena sangat efektif untuk mengetahui kerusakan Dini.

Itu lah beberapa tips-tips ampuh merawat mobil SUV bermesin diesel. Sebenarnya tidak terlalu sulit. Semua tergantung bagaimana anda rajin serta berkemauan keras untuk selalu memeriksa mobil anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Related Post
0 Komentar

Stay Connected